BIMTEK KEUANGAN PKK-PEMDA – Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong

0
40

BIMTEK KEUANGAN

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong

Tabalong Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemda dalam Perencanaan Hingga Evaluasi Pembangunan
Humas Pemkab Tabalong Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka secara resmi kegiatan.yang dihasdiri Kepala SKPD, Camat, Sekretaris SKPD dan Kasubag Perencanaan se Kabupaten Tabalong.
BIMTEK KEUANGAN – Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong, dilaksanakan Rabu (5/11) di Hotel Aston Tanjung. Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka secara resmi kegiatan.yang dihasdiri Kepala SKPD, Camat, Sekretaris SKPD dan Kasubag Perencanaan se Kabupaten Tabalong. Saat membuka kegiatan Anang, menyampaikan, Kabupaten Tabalong telah melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak bersama daerah lain tahun 2018.

Oleh karena itu, kepala daerah diwajibkan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan menetapkan paling lambat enam bulan setelah pelantikan. “Semua itu perlu disusun analisis komprehensif terkait kondisi eksisting Kabupaten Tabalong yang mampu memberi gambaran capaian dan permasalahan pembangunan dan isu strategis yang dihadapi lima tahun mendatang,” jelas bupati.

Kegiatan Bimtek yang dihasdiri Kepala SKPD, Camat, Sekretaris SKPD dan Kasubag Perencanaan se Kabupaten Tabalong.
Kegiatan Bimtek yang dihasdiri Kepala SKPD, Camat, Sekretaris SKPD dan Kasubag Perencanaan se Kabupaten Tabalong. (Humas Pemkab Tabalong)

BIMTEK KEUANGAN

Diingatkannya, dokumen RPJMD sebagai pedoman pembangunan sekaligus instrumen penilaian kinerja pembangunan daerah selama lima tahun. “Melalui bimtek ini diharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat menterjemahkan visi dan misi bupati ke dalam pelaksanaan tugas dan fungsi perangkat daerahnya,”katanya. Sementara itu, Dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) Kementrian Dalam Negeri, Marja Sinurat sebagai narasumber mengatakan, RPJMD tahun 2019-2024 merupakan kunci lima tahun kepemimpinan Bupati Kepala Daerah. Undang-undang sudah mengamanatkan bahwa RPJMD dan Rencana Strategi (Renstra) menjadi dasar pembangunan daerah dalam lima tahun.

Menurutnya RPJMD menjadi taruhan selama kepemimpinan kepala daerah karena mencakup visi dan misi lima tahun kedepan pembangunan Tabalong. “RPJMD dijabarkan kepada visi misi kepala Daerah sebagaimana janjinya pada Kampanye, dan harus mengakomodir Program prioritas nasional, program prioritas propinsi dan program kepala Daerah ketiganya harus disinkronisasi dan harmonisasi itu kuncinya,” kata Marja.(aol).

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pejabat pemerintah daerah, maka Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara ( PDTAN ), menyampaikan berita seputar Pemda yang menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis atau lainnya –  Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong, dan kami menyelenggarakan Bimtek dengan Narasumber yang berpengalaman dan ahli di bidangnya, dari Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Lembaga Administrasi Negara, Kementerian Keuangan, BAPPENAS, BPK RI, BPKP Pusat, Kementerian Dalam Negeri  dan IPDN serta dari UNIVERSITAS, yang diselenggarakan oleh Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara ( PDTAN ).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Kepegawaian, Pemerintahan dan Keuangan.

Atas perhatiannya PDTAN mengucapkan terimakasih.

BIMTEK KEUANGAN

JADWAL BIMTEK NASIONAL

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  Tlp/Fax : (021) 837 111 05
📱  HP/WA :  Agus  :  0852 1556 1189
📱  HP/WA :  Lenny : 0812 1921 8581
   Email : pusat.diklat.teknis@gmail.com

Bimtek Kepegawaian

Bimtek BendaharaBimtek Bendahara