Bimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD untuk Peningkatan Kinerja Pemda

0
8

Bimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD untuk Peningkatan Kinerja Pemda

Bimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD untuk Peningkatan Kinerja Pemda. Peraturan Dalam Negeri No 59 tahun 2007 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah sebagai perubahan ke dua dari Permendagri No. 13 tahun 2003 memberi kewenangan daerah yang lebih tertib administrasi khususnya terkait dengan Pendapatan Daerah ( Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan Lain-Lain Pendapatan Daerah yang sah). Kemampuann Daerah dalam menggali sumber-sumber Penerimaan PAD meliputi Pajak Daerah, Restribusi Daerah, hasil pengelolaan kekayaan Daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah akan memberi dampak politis dan ekonomi yang lebih baik apabila diikuti oleh kinerja perangkatnya.
Kalau saja pemerintah daerah (Pemda) mampu mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan meningkatkan kinerjanya, tentu peristiwa balita gizi buruk, kemiskinan, anak putus sekolah, bakal jarang kita dengar. Jika ada daerah yang mampu mewujudkannya, mengapa daerah yang lain tidak?

Bimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD untuk Peningkatan Kinerja Pemda

Strategi yang digunakan dalam peningkatan kinerja bagi daerah yang berhasil seperti misalnya : Kota Surabaya, Kabupaten Bantaeng, Sragen, Jembrana berkisar pada perubahan Budaya Kerja pelayanan prima, mengembalikan kepercayaan publik dan peningkatan potensi daerah. Akhirnya optimalisasi PAD harapannya ketergantungan dana Pusat dapat diminimalisir.

Untuk mewujudkan kemampuan dan kemandirian daerah serta memperkuat struktur penerimaan daerah, mau tidak mau peranan PAD harus ditingkatkan, karena merupakan salah satu tolok ukur kemampuan dan cermin kemandirian daerah. Minimnya perolehan PAD masih dianggap sebagai hambatan dan ini harus segera dievaluasi secara sungguh-sungguh oleh masing-masing Pemerimntah Daerah dalam upaya peningkatan pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat. Padahal, kurang efektif dan efisiennya target untuk mencapai realita pemenuhan kebutuhan masyarakat merupakan salah satu hal yang menjadi pangkal permasalahan kurang tercapainya pendapatan daerah.

Penyelenggara Bimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD untuk Peningkatan Kinerja Pemda

Agar Pemerintah Daerah dapat memahami tentang Perpajakan Daerah, maka Pusat Diklat Teknis Aparatur Negara (PDTAN) menganggap perlu untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perpajakan Optimalisasi PAD dengan menghadirkan Narasumber dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) serta dari Universitas.

Kami juga menerima Request atau Permintaan Materi Bimtek, Jadwal/Tanggal maupun Tempat Penyelenggaraan Bimtek sesuai keingingan para peserta bimtek.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara bimbingan teknis, pendidikan dan pelatihan maupun sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di Bidang Optimalisasi Pajak Daerah.

Atas perhatiannya PDTAN mengucapkan terimakasih.

Jadwal Bimbingan Teknis Optimalisasi Pajak Daerah

BIMTEK KEUANGAN

JADWAL BIMTEK NASIONAL

 



Accounts

Free Trial

Projects

SSL

Storage

Domains

Sub-domains

Your Text

TIDAK MENGINAP

Rp.3.500,000

Tidak ada Fasislitas Penginapan

Coffe Break

Seminar Kit

Tas Eksklusif

Sertifikat Pelatihan

City Tour

Flashdisk Berisi Materi Bimtek

Antar jemput bagi peserta rombongan (min 5 orang)

MENGINAP

Rp.4.500.000

Menginap di Hotel (Twin Sharing)

Coffe Break

Seminar Kit

Tas Eksklusif

Sertifikat Pelatihan

City Tour

Flashdisk Berisi Materi Bimtek

Antar jemput bagi peserta rombongan (min 5 orang)

TEMPAT PENYELENGGARAAN BIMTEK

N0  HOTEL KOTA
1 OASIS AMIR JAKARTA
2 IBIS TRANS STUDIO BANDUNG
3 EDEN KUTA BALI
4 ABADI JOGJA YOGYAKARTA
5 NAGOYA PLASA BATAM
6 GOLDEN PALACE LOMBOK
7 IBIS CITY CENTER MAKASSAR
8 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
9 ARIA GAJAYANA MALANG

 

Informasi :

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran : 

  Tlp/Fax : (021) 837 111 05
📱  HP/WA :  Agus  :  0852 1556 1189
📱  HP/WA :  Lenny : 0812 1921 8581
   Email : pusat.diklat.teknis@gmail.com

Pusdiklat Kemendagri

Bimtek BendaharaBimtek BendaharaBimtek Pengelolaan BMD - Barang Milik DaerahBimtek Perpajakan Tentang Optimalisasi PAD